Rencana Manajemen Logistik

 Salah satu faktor terpenting untuk bisnis yang berkembang pesat adalah memiliki rencana manajemen logistik yang memenuhi kebutuhan orang-orang paling sentral dalam organisasi Anda: pelanggan Anda. Apakah perusahaan Anda dalam bisnis produksi atau perantara yang terlibat dalam penjualan persediaan atau produk mentah, masih ada prasyarat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Anda. Pelanggan selalu menjadi basis utama bisnis apa pun dan karena itu, Anda perlu memastikan setiap rencana perusahaan berfokus pada mereka, sebelum hal lain. Itu berarti proses pemenuhan pesanan Anda harus mengatasi masalah pengiriman dan pengiriman yang cepat serta aspek transportasi logistik pengiriman produk dalam kondisi yang dapat digunakan.

Ekspedisi Jakarta Ternate 

Bahkan untuk perusahaan yang menjalankan fungsi manajemen logistiknya, ada kebutuhan untuk memiliki rencana manajemen logistik. Mengapa ini diperlukan jika Anda mengalihkan fungsi itu ke pihak ketiga? Karena Anda masih perlu memiliki sesuatu untuk disajikan kepada perusahaan outsourcing. Ingat, ketika Anda mempekerjakan seseorang untuk menangani fungsi manajemen rantai pasokan perusahaan Anda, mereka wajib mengikuti persyaratan Anda. Bagaimanapun, Anda membayar mereka!


Bagaimana Anda bisa yakin bahwa Anda memiliki rencana manajemen logistik yang baik? Salah satu hal pertama yang ingin Anda pertimbangkan adalah apakah pelanggan Anda senang dengan kecepatan pengiriman dan keadaan produk mereka saat mereka tiba. Anda dapat menemukan informasi ini baik dengan mengirimkan survei berkala atau bertanya kepada pelanggan Anda secara langsung apakah mereka senang dengan layanan yang mereka terima dari perusahaan Anda. Satu hal yang tidak ingin Anda lakukan adalah menunggu sampai mereka mengeluh untuk mengetahui apakah mereka ceria; pada saat itu mereka mungkin membuat kelonggaran untuk membeli apa yang mereka butuhkan dari pesaing. Dan ini sama sekali tidak menguntungkan manajemen logistik Anda. Nyatanya, itu menyakitkan.


Anda tidak hanya harus memastikan bahwa Anda menyediakan rencana manajemen logistik yang baik, tetapi juga meninjaunya secara berkala. Kebutuhan pelanggan berubah sepanjang tahun-dan kadang-kadang bahkan setiap bulan-jadi penting untuk berbicara dengan pelanggan Anda secara teratur dan meninjau rencana manajemen logistik Anda secara berkala untuk memastikannya berkoordinasi dengan baik dengan kebijakan pemenuhan pesanan Anda. Jangan hanya mengandalkan bisnis pengembalian dari klien Anda; mereka mungkin masih mencari vendor yang dapat memberikan layanan yang lebih baik, namun belum mengambil langkah terakhir untuk melakukannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan Tanpa Batasan: Manfaat Menyewa Mobil di Tangerang

Crypto TREND - Edisi Kedua

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dalam Pabrik Kemasan Plastik: Membangun Keseimbangan Antara Keberlanjutan dan Kesejahteraan Masyarakat